Tempat wisata di Di Cariu Bogor

Gan ada info wisata alternatif  berada di Cariu Bogor yang layak dikunjungi oleh untuk liburan, santai santai bersama keluarga, temen temen kantor, temen rumah. Pemandangan Alam masih sejuk, asri,  
mantap banget deh kalau berkunjung palagi ditemenin secangkir kopi, teh, mantap sekali otak pasti plong gan liat pemandangan.

Tempat wisata di Di Cariu Bogor
A. Penangkaran Rusa Cariu – Girijaya
Tempat wisata pengkaran rusa di Cariu ini belum banyak orang yang mengetahui. Tempatnya cukup sepi dari keramaian, berhawa sejuk banyak pohon.  Lokasi wisata ini sudah ada sejak dari tahun 1993 dengan nama Wahana Wisata Penangkaran Rusa ( WWPR ) yang dimiliki Dinas Perhutani Bogor. Dilihat  dari lokasinya lokasi ini sebenarnya sangat bagus jika dikunjungi wisatan yang ada di jabodetabek ( jakarta, bogor, depok, bekasi, tangerang ), Bandung, Cianjur. Pemandangan sangat indah pasti akan banyak pengunjungnya yang datang berlibur bersama keluarga. 
tempat wisata alternatif jonggol bogor
B. Air terjun Curug Country – Cariu Indah
Tempat wisata yang masih sangat alami. Anda akan disuguhkan suasana pemandangan natural, alami khas sungai kecil yang berudara dingin, sejuk. Taman wisata Curug country berupa air terjun yang menawan sekali, airnya jernih, menyejukkan jika kita cuci muka. Berjarak kurang lebih 3 km dari arah jalan raya Jonggol Cariu.
Sangat minim memang info dari tempat wisata ini baik di blogger / media Koran karena memang kurangnya promosi. Letak dari Curug Country berada di Desa Tanjung Rasa, Kecamatan Tanjung Sari kurang lebih 3 km jaraknya dai Jalan Raya jonggol Cariu dijuluki dengan Air terjun mini. Minat mampir aja gan jangan lupa bawa bekel makanan, sama keluarga�
C. Taman Quiling
Tempat rekreasi gratisan wisatawan yang mau lihat alam Cariu jonggol sekitar dan satu tempat hang-out warga  lokal melihat pemandangan dari atas bukit sangat indah sekali. Dengan pemandangan dari atas bukit, Warga bisa  melihat keindahan alam Cariu sekitar
Hari libur sangat baik menikmati pemandangan sebab udara masih bersih, jernih, mata akan terasa adem karena suasananya berasa seperti berada di perdesaan. 
D. Curug Jodoh – Cariu Tanjung Rasa
Lokasi Curug Jodoh  di Desa Tanjungrasa, Tanjungsari – Cariu.
mempunyai  keunikan  alam yang indah sekali yang berbeda dengan  di objek-objek wisata air  terjun lainnya dan alam lainnya di daerah Bogor. Kata mitos  air  Curug Jodoh selama ini di percayai  (mitos ) akan mendatangkan jodoh bagi yang mandi di tempat ini.
Julukan lain C

urug Jodoh adalah Curug Luhur Indah.

E. Curug Ciomas – Cariu Tonjong
Wisata sambil petualangan? Curug Ciomas Cariu direkomendasikan sebagai salah satu alternatif. Lokasi wisata yang berada sekitar 7 km dari Daerah Cariu, Kabupaten Bogor ini memiliki pemandangan cantik, indah ,sekaligus menantang mantap pokoknya gan. Cocok untuk sarana wisata sambil berpetualang di pinggiran kalinya tapi hati hati jika cuaca mendung kadang aliran airnya keceng membahayakan wisatawan.
Curug ini sebenarnya hanyalah sebuah bendungan irigasi yang mengatur pembagian air yang mengalir di Kali Ciomas di Desa Cikutamahi, Cariu. Kanal bendungan tersebut digunakan untuk mensuplay kebutuhan air persawahan sekitar 410ha agar tak terjadi kekeringan. Diwilayah di 1 dan 2 serta Cikubang.

Airnya sangat bersih juga arealnya yang sangat luas dan dikelilingi oleh pegunungan yang terjal, Curug ini dibangun sudh lama gan sebelum jaman PKI udah ada sekitar tahun 1965 ini menjadi salah satu obyek wisata yang digemari para wisatawan lokal, terutama yang masih berusia muda / sudah berkeluarga. 
tag : tempat wisata, tempat rekreasi, wisata alam bogor, cariu, jonggol. alternatif wisata bogor,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *