Memilih Property yang Menguntungkan

Sekitar 85% orang membeli property karena dorongan emosi sehingga hasil akhirnyapun tidak sesuai yang direncanakan. Lantas, bagaimana cara memilih property yang menguntungkan ? Setidaknya ada lima unsur penting bagi calon pembeli dalam memilih property sebagai instrumennya, yaitu sebagai berikut :
1. Anda harus jeli dalam melihat waktu yang tepat untuk membeli property.
Prinsip dalam bidang property adalah membeli di saat harga sedang rendah dan penjual saat harga sedang tinggi. Jika harga property ditahun lalu dan tahun ini sama secara riil harga turun dan inilah waktunya membeli.

2. Anda Harus memilih lokasi yang tepat.
Memilih property berdasarkan lokasi adalah sangat tepat digunakan. Lokasi pusat kota merupakan kawasan berpotensi bagus dengan jaminan kenaikan terus menerus. Bisa juga anda memilih lokasi yang memungkinan harga propertynya akan terus meningkat dengan adanya proyek pembangunan lokasi yang strategis dan prospektif.

3. Anda harus memperhatikan sumber pembiayaan.
Dalam hal ini. investor harus cermat berpikir dalam memilih pembayaran secara runai, KPR atau tunai bertahap untuk membiayi investasinya. Ini semua tergantung kepada kemampuan investor dan pada keadaan.

4. Anda harus mencermati jenis investasi yang berpropektif bagus.
Jenis property berupa kantor, kondominium dan retail masih sangat propektif untuk dijadikan investasi. Tingkat pengembalian apartemen dan kondominium menempati posisi teratas dengan pengembalian berkisar antara 8-12%, sementara tingkat pengembalian sewa kantor berkisar antara 7-10% dan retail seperti kios dan toko sebesar 5%.

5. Anda harus memilih pengembang yang memiliki reputasi di bisnis propertyis
Bagi calon investor penting untuk melihat kualitas pengembang agar investasi yang ditanamkan bisa menghasilkan ketepatan waktu, kwalitas dan ketepatan sesuai kontrak harus menjadi pertimbangan utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *