Harga Property Di Kelapa Gading Naik Terus

Percaya atau tak percaya ?? harga property kawasan kelapa gading akan naik terus gan ! Jakarta -Kawasan Kelapa Gading tetap menjadi primadona para investor properti meski menjadi wilayah langganan banjir di Jakarta Utara. Ada beberapa pemicu yang membuat kawasan ini tetap seksi bahkan harganya terus naik seperti segmen rumah dan toko (ruko).Menurut pemasaran agen properti Casaterra Property, Ivan mengatakan properti di kawasan ini umumnya dipegang oleh para investor yang memiliki kemampuan modal yang kuat. Mereka tak mau menjual propertinya seperti ruko dan memilih menyewakannya ke para pebisnis. Sedangkan permintaan di kawasan ini masih tetap tinggi.

Harga Property Di Kelapa Gading Naik Terus
century21graha

“Mereka tahan karena di sini jarang orang mau jual. Mending dikontrakan daripada dijual. Turun nggak bisa karena yang mau dijual juga sedikit. Orang pada tahan semua, jarang ada orang yang mau jual kalau nggak karena kepepet,” kata Ivan di Jalan Boulevard Kelapa Gading kepada detikFinance, Minggu (26/1/2014)

Bahkan kata Ivan, investor para pemilik ruko sengaja menahan untuk tak menjual rukonya sambil menunggu Pemilu 2014. Harapannya dengan kondisi politik semakin bagus, maka pasar properti makin cemerlang dan harga pun kian naik.

“Ada yang nunggu Pemilu juga siapa tahu nanti habis Pemilu naik lagi harganya,” katanya.

Selain itu, faktor lainnya adalah wilayah Kelapa Gading sudah dianggap sebagai kawasan kota mandiri. Bagi penghuni atau pemilik usaha di kawasan ini mendapat berbagai fasilitas lengkap yang belum tentu ada di daerah lain.

“Keunggulan ada mal, Kelapa Gading saja ada 5 mal di sini. Selain itu ada bank, showroom mobil, toko, furniture, restoran juga banyak. Langsung ke mal. Jadi udah lengkap banget di sini. Itu yang membuat Kelapa Gading ramai terus,” katanya

Hal senada disampaikan oleh Sumiyati, pemilik Soto Mie Karang Anyar di Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading. Menurutnya, ia sudah 20 tahun berjualan dan memiliki ruko di kawasan ini.

“Dulu beli dari tahun 1988, waktu itu harganya masih Rp 80 jutaan waktu itu saya masih kredit. Kalau sekarang harganya sekarang berapa paling Rp 10 miliar,” katanya.

Sumiyati mengungkapkan tempat usahanya saat ini sudah sangat nyaman baginya meski setiap tahun harus kebanjiran. Ia termasuk yang beruntung, karena banjir hanya masuk di kawasan parkiran ruko miliknya tak sampai ke dalam ruko.

“Udah dari sini dulu jadi mau pindah udah malas, susah juga nyari ruko. Selain itu di sini tempatnya juga lumayan strategis jadi ramai. Jadi lumayan enak kalau buat buka usaha di sini,” katanya.  Sumber : http://finance.detik.com/read/2014/01/26/160823/2478512/1016/1/ini-pemicu-harga-properti-kelapa-gading-terus-naik-meski-sering-banjir

tag : harga property ruko dikelapa gadinga jakarta utara naik terus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *