Cara Mudah Membuat Blogger

Bagaimana Cara Membuat Blog dengan Blogger.Com
    Jika Anda tidak memiliki account gmail perorangan (tidak harus gmail pendidikan Anda, seperti University of Minnesota account gmail), pergi ke depan dan membuat account gmail baru sekarang. Sangat penting bahwa Anda tidak menggunakan akun pendidikan resmi karena tidak memiliki semua fitur yang account gmail pribadi lakukan.

    PENTING: Bila Anda menggunakan akun gmail pribadi Anda dan blog pribadi Anda, Anda harus menggunakan browser yang berbeda daripada yang Anda gunakan untuk resmi pendidikan / universitas gmail Anda, jika tidak ini menyebabkan masalah. misalnya Saya menggunakan Firefox untuk Universitas saya MN gmail, dan Chrome untuk gmail pribadi saya dan blog pribadi.
    
Setelah Anda membuat account gmail pribadi, link ke situs https://blogger.com/start
    
Klik tanda panah oranye yang mengatakan “buat blog Anda sekarang.”
    
Pada “Buat Akun Google” layar masuk dalam informasi yang diperlukan, yaitu:
        
Masukkan alamat email gmail pribadi Anda, yang harus menjadi salah satu yang ingin Anda gunakan untuk dipasangkan dengan blog Anda bahwa Anda akan membuat [tidak harus menjadi salah satu pendidikan resmi. Anda harus mengetik ulang alamat email Anda di kotak kedua.
        
Masukkan password (itu ide yang baik untuk menuliskan ini di tempat yang aman – atau email ke diri sendiri dan kemudian menyimpan email sehingga Anda dapat lihat nanti jika Anda lupa). Anda harus mengetik ulang password di kotak kedua.
        
Masukkan nama tampilan
        
Pilih nama pengguna. Jika Anda lebih memilih orang-orang tidak tahu siapa Anda sebenarnya, kemudian pilih nama fiktif. misalnya 2tech4me
        
Menerima syarat (aman untuk dilakukan dan tidak akan menghasilkan junk mail).
        
Kata verifikasi: ketik huruf yang muncul sebagai grafik di atas kotak verifikasi. Hal ini ada untuk memastikan bahwa blog sedang dibuat oleh seseorang dan tidak secara otomatis yang dihasilkan oleh komputer.
        
Klik pada “Lanjutkan” panah
    
Pada “Nama blog Anda” layar:
        
Masukkan judul: ini adalah judul yang akan muncul di bagian atas halaman blog Anda dan juga akan menjadi nama default yang akan muncul dalam browser pengguna ketika mereka penunjuk / tambahkan ke favorit Anda blog, sehingga memilih sesuatu yang akan memberikan pembaca yang jelas gagasan tentang apa blog Anda adalah tentang
        
Alamat blog: memilih sesuatu yang Anda akan ingat dengan mudah dan yang mudah untuk mengetik.
        
Klik pada “Lanjutkan” panah
    
Pada “Pilih template” layar:
        
Gulir melalui pilihan dan klik pada tombol radio kecil di samping nama template yang Anda pilih. misalnya Saya memilih template snapshot. Catatan: Anda dapat mengubah template nanti jika Anda memutuskan Anda tidak menyukai salah satu yang telah dipilih, sehingga tidak menghabiskan terlalu banyak waktu pada saat ini mengkhawatirkan apa yang akan terlihat terbaik!
        
Klik pada “Lanjutkan” panah
    
Di “Blog Anda baru saja dibuat!” Layar:
        
Klik pada “Start Blogging” panah
    
Sebuah jendela akan muncul yang terlihat seperti sebuah jendela pengolah kata. Mulai mengetik, dan menggunakan bar format di atas untuk membantu Anda memformat entri Anda. misalnya Anda dapat mengubah ukuran font, jenis font, warna, pembenaran, membuat link dan sebagainya. Percobaan dengan ini untuk melihat apa yang mereka lakukan.
        
Setelah selesai, klik “Publish Post”
    
Setelah Anda telah diposting entri, layar akan muncul memberitahu Anda “posting blog Anda diterbitkan berhasil!”
        
Untuk melihat hasilnya, klik pada link untuk “View Blog.”
    
Untuk kembali ke blog Anda sehingga Anda dapat menambahkan entri baru atau mengedit blog yang ada, klik pada sedikit oranye “B” di sebelah kolom pencarian di bagian kiri atas jendela browser Anda. Jika Anda sudah login, ini akan membawa Anda ke Dashboard blog Anda. Jika Anda belum login, maka Anda pertama akan perlu untuk login (menggunakan nama pengguna dan password yang Anda mengatur saat membuat blog Anda – itulah mengapa penting untuk menuliskan apa ini ketika Anda pertama kali membuat blog Anda ).
    
Dari dashboard Anda dapat:
        
membuat posting baru (entri blog baru): klik pada “NEW POST” tombol
        
mengubah pengaturan blog Anda (jangan khawatir tentang hal ini sekarang, tapi jangan mengeksplorasi kemudian)
        
mengedit posting Anda yang ada: untuk melakukan hal ini, klik “Edit Posting” -> ini akan membawa Anda ke layar yang memberikan Anda pilihan untuk membuat posting baru atau mengedit entri Anda. Untuk mengedit entri, klik pada link “Edit” di sebelah entri. Hal ini akan membuka blog dalam mode editing, dan Anda dapat pergi ke depan dan mengedit
        
untuk menulis blog setelah Anda selesai mengedit, klik pada jeruk “Publish Post” tombol (yang membawa Anda ke “posting blog Anda diterbitkan berhasil!” jendela, dan dari sana, klik “View Blog”).

Posting foto atau gambar lain di blogAnda

    Ketika Anda berada di jendela penulisan untuk membuat blog, Anda akan melihat sedikit gambaran / ikon yang tampak seperti sebuah gunung pada tool bar (sebelah kanan ikon spell check). Klik itu
    
Ini akan membuka kotak yang memberikan Anda pilihan untuk menambahkan gambar dari komputer Anda atau gambar dari web. Cara termudah adalah dari komputer Anda. Jadi klik pada tombol yang mengatakan “isi.”
    
Arahkan ke mana Anda memiliki gambar yang disimpan pada komputer Anda dan pilih.
    
Kembali pada jendela gambar upload, pilih tata letak (jika Anda ingin gambar yang akan kiri, tengah, atau kanan, atau tidak). Saya suka pilihan untuk memiliki membungkus teks di sekitar gambar karena mengurangi bergulir – tapi ini adalah pilihan pribadi – tidak ada “benar” !. Juga pilih jika Anda ingin gambar menjadi kecil, menengah atau besar. Saran saya: pergi kecil atau menengah, tapi menghindari besar karena membuat blog mengambil terlalu lama untuk load.
    
Klik “Upload Image” tombol. Ini akan mengambil sedikit waktu untuk itu untuk memuat, tetapi yang harus melakukannya! (Anda mungkin perlu me-refresh halaman bagi Anda untuk melihat bahwa gambar telah di-upload).

Masuk setelah Anda blog Anda mengatur

Bila Anda ingin blog lagi pada hari yang lain, hanya pergi ke blogger.com -> di bagian atas halaman yang terbuka, Anda akan melihat “Masuk menggunakan Blogger dengan Akun Google Anda.”

    Isi username dan password Anda (yang Anda buat pada langkah 3 di atas).
    
Klik “Sign In”

Posting komentar di blog orang lain

Untuk memasukkan komentar di blog:

    Setelah Anda berada di blog seseorang, klik pada “Posting” link yang biasanya muncul di bawah entri blog mereka.
    
Ini akan membuka komentar di dalam kotak. Ini berguna untuk mengklik pada link di sebelah ini yang mengatakan, “menunjukkan posting asli” karena memungkinkan Anda untuk melihat apa yang orang tulis di blog mereka sebagai Anda menulis komentar Anda tentang hal ini.
    
Klik di kotak komentar dan ketik komentar Anda.
    
Masukkan nama pengguna blogger.com dan password di bawah kotak komentar, dan kemudian klik pada biru “login dan mempublikasikan” tombol (Alasan: Dalam rangka untuk mengirim komentar pada blog blogger.com, Anda harus memiliki akun blogger Anda sendiri ). Jika Anda sudah login, maka semua yang perlu Anda lakukan adalah klik pada “Publish Komentar Anda” tombol.

Sumber :  Helen Mongan-Rallis dan Bruce Reeves. Terakhir diperbarui: September 16, 2011
tag : bagaiman cara membuat blogger, cara mendaftarkan blog, cara mudah buat blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *