Cara Menentukan Harga Rumah Yang Wajar

Cara Menentukan Harga Rumah Yang Wajar
Cara Menentukan Harga Rumah Yang Wajar

Secara sederhana, harga yang wajar untuk sebuah rumah adalah harga tertinggi yang akan dibayar seorang pembeli dalam situasi tanpa tekanan khusus untuk membeli. Biasanya harga penjual bukan harga permitaan jika harganya terlalu tinggi. Harga jual rumah juga bisa ditentukan dari perkalian 2.5 x total harga jual NJOP rumah missal njop total 100 juta harga jual 250 juta.
Untuk mendapatkan perkiraan harga wajar ( masuk akal ), hubungi agen properti profesional dan mintalah analisa perbandingan harga  untuk rumah Anda melalui agen properti.  Melalui analisis ini, Anda akan mendapatkan harga yang terukur yang berdasarkan informasi tentang penjualan rumah sejenis yang telah terjadi di agen property tersebut, termasuk harga dan berapa lama proses pemasarannya. Perkiraan harga wajar yang diperoleh melalui analisa tadi akan sangat membantu Anda menentukan harga yang pantas bagi rumah Anda. Jika Anda menjual karena nafsu belaka yang penting harga tinggi pasti rumah Anda tak akan laku laku dijual itulah fakta. Agen property tak akan salah dalam menentukan harga rumah sesuai pasaran pasti akan selalu tepat mendekati harga pasaran disebabkan mempunyai data data rumah sejenis yang sudah terjual, atau appraisal internal mereka yang memahami seluk beluk harga tanah.   
Baca juga artikel lain : apa yang bisa diberikan agen properti terlatihkeuntungan menggunakan agen propertiapa perbedaan open listing dan exlucive listingjamsostek berikan bantuan uang muka

tag : cara menentukan harga rumah yang wajar


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *